Wednesday, August 4, 2010

Pesona Wanita Berbusana

SELAMAT SIANG PEMIRSA//
SENANG SEKALI SAYA LINDA HEVIRA// HADIR DI HADAPAN ANDA DALAM ACARA PESONA WANITA//.
KALI INI KITA AKAN MEMBAHAS MASALAH PAKAIAN ADAT PENGANTIN DI SUMATRA BARAT //
BERSAMA NARA SUMBER KITA YAITU IBU DEWI// YANG JUGA DESIGNER TETAP KITA DAN IBU FAUZIAH HASAN DARI TSANIA

1 comment:

  1. Bhinneka Tunggal Ika.......

    Budaya (busana, tarian, upacara adat, dll ) di Indonesia ini sungguh mulia jika memang niat orang yang menjalankannya adalah untuk bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhannya. Bukankah jika manusia selalu bersyukur maka Tuhan akan terus menambah nikmat-nikmat Nya.

    Mengapa masih saja ada yang memandang sebelah mata bahkan menganggap budaya ini jauh dari nilai keagamaan. Betapa naifnya orang-orang yang mengklaim negatif budaya daerah (contohnya : Sunda, Jawa, Batak, Minang dll) nan variatif ini.

    Selama sebuah budaya tidak menyalahi batasan-batasan agama maka budaya itu akan terus legal dan harus kita lestarikan. Budaya merupakan jati diri sebuah bangsa jika kita membrangusnya maka hilanglah jati diri kita.

    Sayangnya manusia modern jarang yang memahami budaya secara mendalam, sebaliknya mereka dengan bangganya mengimpor budaya Arab dan Barat apa adanya, karenanya tak heran sekarang orang Indonesia telah kehilangan jatidirinya.

    Saya sungguh sedih, kalau kita mau jujur foto2 diatas jelas bukan busana asli daerah/tradisional bangsa Indonesia. Seharusnya kita malu & belajar dengan negara2 maju seperti Korea, Jepang, Eropa & Amerika yang mampu melestarikan busana asli tradisional nenek moyang mereka ditengah-tengah kemajuan tehnologi dunia.

    Sementara kita hanyut dalam Radikalisme dan Liberalisme budaya impor.

    Miris sekali bangsa kita ini......

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan saran, komentar atau pertanyaan, kami akan segera membalasnya...Terimakasih...