Tuesday, March 13, 2018

Pameran Foto dan Galeri Satayu,  Bingkai Hidup Sang Maestro

Pembukaan "Pameran Foto dan Galeri SATAYU,  Bingkai Hidup Sang Maestro".

Penuh haru dan bahagia di Hari Ulang Tahun SATAYU (Syahrul Tarun Yusuf) pencipta 300 lagu Minang yang fenomenal di usia beliau yang ke 76 tahun.

Luar Biasa.. Berada di antara Penyanyi Elly Kasim yang mempopulerkan karya, Pencipta 400 Lagu Minang yang  fenomenal Nyiak Tarun (Syahrul Tarun Yusuf) di Balingka,  Agam dalam Rangka "Pameran Foto dan Galeri Satayu,  Bingkai Hidup Sang Maestro". SATAYU menjadikan alam termasuk pemandangan gunung Singgalang yang berada tepat di depan rumah beliau dan Mengukir sejarah dan budaya saat itu dalam bentuk lagu dari setiap langkah kehidupan yang dilaluinya, (darimuda sampai tua,  dari merantau sampai kembali ke kampung).

Inspirasi yang datang dari hati telah memberi kesan yang mendalam bagi semua pencinta dan penikmat lagu2 Minang baik dalam dan luar negri.

Karya beliau sering dinyanyikan dan didaur ulang oleh penyanyi dari berbagai era dengan berbagai aransemen yang berbeda. "Bugih Lamo" menjadi cikal bakal karya2 beliau lainnya, 300 lirik sudah dikenal dimana2 sedangkan 100 lainnya menjadi catatan pribadi,  yang dapat dilihat di Galeri tersebut. Diantara yang tidak asing lagi bagi kita seperti :  Batu Tagak, Tinggalah Kampuang, Ampun Mandeh, Hujan,  Parantauan (dalam film Merantau) dan masih banyak lagi.

Lebih dari 50 bingkai foto dengan lirik lagu beliau dengan berlatar gunung Singgalang, serta goresan tinta emas, dapat dimiliki dan dilelang sebagai kenang2an  sebelum kehabisan tanggal 17 Maret 2018 ini.


No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan saran, komentar atau pertanyaan, kami akan segera membalasnya...Terimakasih...